15 Oktober 2011

Metacarpus


Dalam anatomi manusia, metacarpus adalah bagian antara kerangka tangan yang terletak antara falang (tulang jari) proksimal dan tulang pergelangan tangan yang membentuk koneksi ke lengan bawah. Metacarpus terdiri dari tulang metakarpal. Setara dalam tulang telapak kaki tersebut.
Isi
 1 Manusia anatomi
   1.1 Tubuh
    1.2 Basis
     1.3 Kepala
      1,4 artikulasi
      Dikirim 1,5
        1,6 gangguan kongenital
    2 Fraktur
    3 Pada hewan lain
    4 Lihat juga
    Tambahan 5 gambar
    6 Catatan
    7 Referensi

[Sunting] Anatomi Manusia

Para metacarpals membentuk lengkung transversal yang kaku baris tulang karpal distal tetap. Para metacarpals perifer (orang-orang dari ibu jari dan jari kelingking) membentuk sisi cangkir selokan palmaris dan karena mereka dibawa bersama-sama mereka memperdalam cekung ini. Indeks metakarpal adalah yang paling tegas tetap, sedangkan ibu jari metakarpal berartikulasi dengan trapezium dan bertindak secara independen dari yang lain. Para metacarpals menengah erat bersatu dengan tulang pergelangan tangan dengan unsur-unsur intrinsik saling tulang di pangkalan mereka. Cincin metakarpal membentuk elemen transisi dari semi-independen metakarpal lalu [1].

Setiap tulang metakarpal terdiri dari tubuh dan dua ekstremitas.
[Sunting] Tubuh

Tubuh (corpus; poros) adalah prismoid dalam bentuk, dan melengkung, sehingga dapat cembung dalam arah longitudinal belakang, cekung di depan. Hal ini menyajikan tiga permukaan: medial, lateral, dan punggung.

    Permukaan medial dan lateral cekung, untuk lampiran dari otot interosseus, dan terpisah dari satu sama lain oleh punggungan anterior menonjol.
    Permukaan dorsal di distal menyajikan dua-pertiga halus, segitiga, daerah rata yang tercakup oleh tendon otot-otot ekstensor. Permukaan ini dibatasi oleh dua garis, yang dimulai di tuberkel kecil yang terletak di kedua sisi ujung digital, dan, melewati ke atas, berkumpul dan bertemu dengan beberapa jarak di atas pusat tulang dan membentuk punggungan yang berjalan di sepanjang sisa dorsal permukaan ke ujung karpal. Punggungan ini memisahkan dua permukaan miring untuk lampiran dorsales interosei.
    Untuk tuberkel pada ekstremitas digital yang melekat jaminan ligamen dari sendi metakarpofalangealis.

[2]
[Sunting] Basis

Dasar atau ekstremitas karpal (dasar) adalah bentuk kuboid, dan lebih luas di belakang daripada di depan: ia berartikulasi dengan tulang pergelangan tangan, dan dengan tulang metakarpal yang berdekatan; permukaan dorsal dan volar yang kasar, untuk lampiran ligamen.

[2]
[Sunting] Kepala

Kepala atau ekstremitas digital (kapitulum) menyajikan permukaan cembung persegi panjang nyata dari sebelum mundur, kurang begitu melintang, dan diratakan dari sisi ke sisi, itu artikulasi dengan falang proksimal. Hal ini lebih luas, dan meluas jauh ke atas, pada volar dari pada aspek dorsal, dan lagi di antero-posterior daripada diameter transversal. Di kedua sisi kepala adalah tuberkulum untuk lampiran dari ligamentum kolateral dari sendi metakarpofalangealis.

Permukaan dorsal, luas dan datar, mendukung tendon dari otot-otot ekstensor.

Permukaan volar berlekuk di garis tengah untuk lewatnya tendon fleksor, dan ditandai di kedua sisinya oleh eminensia artikular terus menerus dengan permukaan artikular terminal.

[2]
[Sunting] artikulasi

Selain sendi metakarpofalangealis, tulang metakarpal mengartikulasikan oleh sendi carpometacarpal sebagai berikut:

    yang pertama dengan trapezium;
    yang kedua dengan trapesium, trapesium, berbentuk kepala dan ketiga metakarpal;
    ketiga dengan berbentuk kepala dan metakarpal kedua dan keempat;
    keempat dengan berbentuk kepala, bengkok, dan metakarpal ketiga dan kelima;
    dan kelima dengan metakarpal bengkok dan keempat.

[Sunting] Dikirim

Ekstensor Carpi radialis longus / Brevis: Kedua menyisipkan di dasar metakarpal II; Membantu dengan ekstensi pergelangan tangan dan fleksi pergelangan tangan radial dari

Ekstensor karpi ulnaris: Sisipan di dasar metakarpal V; Memperpanjang dan perbaikan pergelangan tangan ketika digit sedang tertekuk; membantu dengan fleksi pergelangan tangan ulnaris

Polisis longus penculik: Sisipan pada trapesium dan basis metakarpal I; menculik praktis dalam bidang frontal; meluas pada sendi ibu jari carpometacarpal

Polisis oponens: Sisipan pada saya metakarpal; flexes metakarpal saya untuk menentang jempol ke ujung jari

Oponens digiti minimi: Sisipan pada permukaan medial dari V metakarpal; Fleksi V metakarpal pada sendi carpometacarpal ketika jari sedikit yang pindah menjadi oposisi dengan ujung ibu jari; memperdalam telapak tangan [3].
[Sunting] gangguan kongenital

Tulang metakarpal keempat dan kelima biasanya "tumpul" atau disingkat, dalam Pseudohipoparatiroidisme dan pseudopseudohypoparathyroidism.

Sebuah keempat tumpul metakarpal, dengan kelima metakarpal normal, dapat menandakan sindrom Turner.

Metacarpals tumpul (terutama metakarpal keempat) adalah gejala dari sindrom karsinoma sel basal nevoid.
[Sunting] Fraktur

Leher dari metakarpal (dalam transisi antara tubuh dan kepala) merupakan lokasi umum untuk fraktur petinju.
[Sunting] Pada hewan lain

Dalam hewan berkaki empat, bentuk metakarpal bagian dari kaki depan, dan sering berkurang dalam jumlah, sesuai dengan jumlah jari-jari kaki. Dalam digitigrade dan hewan unguligrade, yang metacarpals yang sangat diperluas dan diperkuat, membentuk segmen tambahan untuk lim

Tidak ada komentar: