2 Januari 2012

Kita yang Punya Harapan

          Siapa yang tak mempunyai harapan? Harapan merupakan rangkaian mimpi yang perlu perjuangan bukan angan-angan, bukan salah anda jika anda sudah berusaha dengan gigih dan keras akan tetapi kemudian anda tidak diberikan sesuai dengan mimpi dan harapan anda, karena kita yang punya harapan juga ditentukan dengan dua hal yaitu Takdir dan Usaha yang kita perbuat.
          Jika harapan kita meleset bahkan jauh terpental dari apa yang kita inginkan, janganlah menyesal karena tak ada manusia yang sempurna dan kesempurnaan itu hanyalah milik Tuhan kita Allah swt. Nikmati sajalah proses yang mungkin karena kesalahan hal yang kita lakukan pada hari sebelumnya ataupun inilah sekanario yang sudah ditulis dalam drama hidup kita, dan semua itu akan indah pada waktunya jika kita berani untuk berbuat sebaiknya sebab sesuatu yang diawali dengan perjuangan terbaik insyaallah akan menghasilkan sesuatu yang baik pula.
          Pernah kah Anda memimpikan sesuatu misalnya bermimpi untuk melanjutkan keperguruan tinggi negeri yang tenar dijagat raya ini kemudian anda mengalami kegagalan, tiba-tiba anda melanjutkan keperguruan tinggi luar negeri(swasta), jangan pernah bersedih karena kegagalan itu merupakan dekatnya dengan kesuksesan yang perlu di perbaharui dan lebih kencang lagi berusaha, nikmati sajalah proses di luar negeri(swasta) itu dengan perjuangan yang keras mungkin Tuhan sedang menguji keindahan mimpi mu itu dengan keindahan yang luar biasa di persiapkannya. Jika engkau mendapat sesuatu itu dengan mudah maka kesannya mudah pula hilang tanpa ada nikmat dan sejarah dalam perjuangan kita, maka dari itu buatlah sejarah dalam hidup ini jagan hanya jadi penikmat sejarah, ciptakanlah sejarah anda menjadi orang bertaqwa, sabar, gigih dan pejuang sejati, hidup ini perlu perjuangan dan doa mu.
          Mari bermimpi dengan usaha terbaik agar kelak mimpi itu memang hasil jerih payah kita yang luar biasa baik dengan pertolongan Tuhan Yang Maha Esa.

Tidak ada komentar: