14 April 2012

Lomba Bikin Game Berhadiah Total 60 Juta Rupiah

HIMAKOM UGM kembali bekerja sama dengan NOKIA Indonesia untuk mengadakan Mobile Games Developer War 3 yang Finalisnya nanti akan dipamerkan di Jogja Game Expo. Pendaftaran dibuka untuk umum, dan bebas biaya registrasi!.


Termasuk dalam rangkaian acara ini adalah Seminar, Workhop, dan Coaching Session. Nantinya setiap peserta, akan dibuatkan account di NOKIA Store, sehingga peserta nantinya bukan hanya bisa membuat mobile game, tapi juga dapat menjual game mereka di Nokia Store.

HADIAH :

Juara 1 : Rp. 30.000.000,- + Full Time employee at Gameloft Indonesia
Juara 2 : Rp. 20.000.000,-
Juara 3 : Rp. 10.000.000,-
Game Konten Lokal terbaik : HP NOKIA
Tema Game : Bebas

HOW-TO :

Daftarkan tim mu! Di www.jointsugm.com (maksimal 2 orang)
Isi form registrasi Nokia Store*.
Ikuti, seminar, workshop, dan coaching session**.
Kirim Game, Video Demo, dan poster tentang game buatan kalian ke jge@jointsugm.com .
Tunggu hasil penyisihan 


*:Untuk tim yang sudah memiliki account Nokia Store, diharapkan untuk menghubungi panitia

**:Peserta diperbolehkan untuk tidak mengikuti rangkaian acara pada poin 3, dan dipersilahkan untuk mengirimkan game sebelum rangkaian acara di poin 3 selesai.



Syarat dan Ketentuan

Waktu (Tanggal Penting)

Pendaftaran : 19 Maret – 5 Mei 2012
Seminar : 31 Maret 2012
Workshop : 7 April 2012
Coaching Session 1 : 28, 29 April 2012
Coaching Session 2 : 5 Mei 2012
Submit Game Penyisihan : 19 Maret - 11 Mei 2012
Technical Meeting : 19 Mei 2012
Final Jogja Game Expo : 20 Mei 2012
Pendaftaran

Peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.
Pendaftaran dilakukan secara online disini dan dibuka sampai dengan tanggal 5 Mei 2012.
Peserta berasal dari kalangan umum dan diperbolehkan perorangan maupun berkelompok (dua orang). Setelah mendaftar, peserta akan memperoleh id dan password yang dapat digunakan untuk login.
Setiap pendaftar akan mendapat account NOKIA Store setelah rangkaian acara JGE selesai (20 Mei)
Untuk peserta yang telah memiliki account di NOKIA Store diharapkan untuk memberitahu panitia (jge@jointsugm.com / ym:bondanbhaskara / bondan :08129771506)
Account NOKIA Store

Account NOKIA Store yang pertama diberikan panita, adalah sub-account dari account NOKIA Store jointsugm, hanya digunakan ketika penjurian penyisihan.
Seluruh peserta yang mendaftar selanjutnya akan mendapat account NOKIA Store personal setelah rangkaian acara JGE selesai (20 Mei)
Pendaftaran NOKIA Store personal dilakukan kolektif oleh panitia.
Account NOKIA Store personal selanjutnya menjadi hak masing masing tim.
Penyisihan

Peserta wajib mensubmit gamenya di NOKIA Store paling lambat tanggal 11 Mei 2012, lewat account NOKIA Store jointsugm yang akan diberikan oleh panita (kecuali yang sebelumnya sudah memiliki account NOKIA Store)
Waktu yang dihitung adalah ketika submit game ke QA (11 Mei 2012)
Semua peserta wajib mengirimkan komponen untuk penyisihan kepada panitia dengan mengirimkan email kejge[at]jointsugm[dot]com dengan subject [JGE][nama tim][nama game] sebelum tanggal 11 Mei 2012. Yang berisi :
Video demo* dari game tersebut
Poster tentang game tersebut (ukuran A3, format jpeg)
File JAR dari game tersebut**
Komponen yang masuk penjurian adalah Video demo, gameplay, dan kompatibilitas game tersebut dengan NOKIA ASHA 200.
Untuk tim yang sebelumnya sudah memiliki account NOKIA Store:
Mengupload gamenya di account NOKIA Store masing masing paling lambat 11 Mei 2012
Menambah file Screenshot submit game di NOKIA Store di email pada poin atas
Setiap tim dipersilahkan untuk mengirim lebih dari 1 game, dengan masing masing game wajib mengirimkan persyaratan di atas
* Video demo akan di-upload di situs YouTube.com di channel youtube.com/jointsugm. Video bisa dikirim di attachment email atau link file hosting (ex : upload.ugm.ac.id , mediafire)

** File JAR yang dikirim hanya digunakan untuk kepentingan penjurian seleksi

Peraturan

Tema game bebas.
Game yang dikembangkan adalah mobile game dengan genre bebas, yang dapat berjalan pada NOKIA series 40 (min. NOKIA ASHA 200) dengan platform JAVA. Untuk mobile game development tools yang dibutuhkan antara lain IDE (Misalnya Netbeans, dll.), lalu SDK seperti Java J2ME, dll. Untuk lebih lengkapnya silakan mengikuti Workshop Mobile Game Developer Camp.
Game tidak mengandung unsur SARA, pornografi, kekerasan, dan obat-obatan terlarang dalam setiap unsurnya.
Video demo game yang di-upload harus menggambarkan gambaran umum (seperti cara memainkan game, alur cerita, dll) dari game yang diikutsertakan. Poster harus menggambarkan keseluruhan gameplay (seperti cara bermain, alur cerita, dll).
Ide game merupakan ide asli peserta. Jika dikemudian hari ada pihak yang menuntut atas ide game yang dilombakan, mengacu pada aturan di poin h.
Game yang diikutsertakan dalam kontes ini boleh pernah diikutsertakan dalam lomba-lomba serupa, namum belum pernah memenangkan kejuaraan (juara I, II atau III) pada kompetisi game serupa di tingkat nasional dan/atau internasional.
Game yang diikutsertakan dalam kontes ini hanya game yang di upload di NOKIA Store pada tanggal 19 Maret – 11 Mei, dan game yang sudah dirilis sebelumnya baik pada Nokia Store maupun Appstore lainnya tidak bisa mengikuti kompetisi ini. Game yang diikutsertakan bisa dirilis berbayar atau free.
Peserta yang lolos final diwajibkan mengisi surat pernyataan atas syarat poin e,f,g dan apabila di kemudian hari ditemukan game yang diikutsertakan tidak memenuhi persyaratan – persyaratan diatas, maka hak juara (jika berhasil menjadi juara) akan dicabut panitia, peserta pemenang wajib mengembalikan hadiah, trophy, dan sertifikat yang diberikan oleh panitia.
15 peserta/tim yang lolos seleksi akan diumumkan pada tanggal 13 Mei 2012 melalui situs JOINTS 2012 maupun email peserta.
Peserta yang lolos seleksi dan berasal dari luar Yogyakarta diberikan penginapan selama satu malam (19-20 Mei 2012).
Peserta yang lolos seleksi wajib mengikuti technical meeting di Universitas Gadjah Mada pada tanggal 19 Mei 2012 pukul 16.00 WIB.
Babak final diadakan di Mall Malioboro, Yogyakarta pada tanggal 20 Mei 2012.Pada babak final, game yang lolos seleksi akan diikutsertakan dalam Game Expo. Game tersebut harus berupa game yang sudah full version (100%) dan mampu berjalan lancar pada device NOKIA ASHA 200. Spesifikasi bisa dilihat di sini.
Pada technical meeting, peserta diwajibkan membawa file instalasi game.
Pada babak final, peserta yang lolos seleksi akan diberikan waktu untuk presentasi dihadapan juri dan waktu tanya jawab dengan dewan juri.
Pemenang JGE terdiri atas tiga pemenang Game Development (juara I, II, III) satu pemenang Best Category pilihan pengunjung
Best Category pilihan pengunjung adalah game yang bertemakan konten lokal. Game dengan tema yang dimaksudkan adalah game yang di dalamnya mengandung unsur konten Indonesia, bisa kebudayaannya, gaya hidup, pariwisata, dan hal hal lain yang berhubungan dengan Indonesia. Tema ini boleh dikemas dalam bentuk apapun sekreatif dan seinovatif mungkin (contoh : game tentang wayang, permainan tradisional, dll).
Pemenang tidak dapat menjadi pemenang dalam dua kategori yang berbeda, maka akan ada empat pemenang dalam Jogja Game Expo.
Keuntungan yang diperoleh dari game peserta di NOKIA Store akan menjadi hak milik peserta.
Keputusan penilaian sepenuhnya ada ditangan juri dan tidak dapat diganggu gugat
Kontak

Bondan = 0812 977 1506
Email = jge[at]jointsugm[dot]com


Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?p=669664897

Tidak ada komentar: