27 Januari 2011

Perngkat keras Komputer

Hari ini pelajaran yang biasa ku sapa denga TIK, karena malas menyatat maka langsung saja saya menyatat di blog saya(Catatan Tri hardiasnyah Kuang) ini dia pelajaran ku hari ini:

A.CPU (Central Processing Unit)
Central Processing Unit jika dalam bahasa Indonesia berarti Unit Pengolah Pusat. Adapaun perangkat keras di dalam CPU yang diperlukan untuk menjalankan komputer. Adalah:
1. Hardisk
2. Floppy Disk Drive
3. CD-ROM drive
4. Prosesor
5. Memori
6. VGA Card
7. Soundcard
8. Motherboard

B.Perangkat Input Komputer
1. Keyboard
Keyboards memungkinkan seorang user untuk memasukkan perintah dan data ke dalam system komputer.
2. Mouse
     adalah peralatan input yang mempunyai sejumlah tombol. Perpindahan dengan tangan sepanjang permukaan mouse, akan merubah posisi tampilan pada layar yang merefleksikan perpindahan tersebut.

C.Perangkat Output
1. Monitor
      adalah peralatan yang memungkinkan komputer untuk menampilkan informasi balik ke pemakai/user, dalam bentuk teks maupun grafik. Monitors mempunyai ukuran yang bervariasi, 14", 15", 17" dan lainnya.
2. Printer
       Printer digunakan untuk mencetak pada kertas apa yang ditampilkan pada screen atau untuk mencetak data yang dioleh oleh komputer. Printer ada yang berwarna (color) dan ada yang hitam putih (black and white). Printer berwarna lebih lambat dan lebih mahal daripada printer hitam putih. Juga teknologi yang digunakan untuk mencetak informasi pada kertas bervariasi tergantung tipe printer.

Tidak ada komentar: